Muskab Forsekdesi Kendal, Rifky Rosadi Terpilih Jadi Ketua Forsekdesi Kendal yang Baru

0
107
Gambar : Sekretaris desa (sekdes) yang tergabung dalam Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal, menggelar acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forsekdesi Kendal, di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Rabu (26/7/2023).

TNews, KENDAL – Sekretaris desa (sekdes) yang tergabung dalam Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal, menggelar acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forsekdesi Kendal, di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Rabu (26/7/2023).

Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal, Budi Ristanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa “Dalam Muskab ini agenda yag menjadi pembahasan adalah kenaikan Siltap Kades, Sekdes dan perangkat, selain itu juga pengadaan motor listrik serta pemilihan ketua baru,” kata Budi Ristanto.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Ketua DPRD Kendal, Akhmat Suyuti, serta para Sekretaris Desa se-Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, Muskab Forsekdesi dapat melahirkan ketua dan kepengurusan baru yang bisa merangkul semua pihak dalam membangun Kendal, khususnya di desa.

Lebih lanjut dikatakan, sekretaris desa merupakan jabatan yang mempunyai peran penting di Pemeritahan desa.

Sehingga perlu meningkatkan prestasi serta menunjukan kinerja yang baik dalam mendampingi Kepala desa untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintah desa, dalam melaksanakan pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pembinaan kemasyarakat desa.

Sekretaris desa agar terus menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa dan perangkat desa serta dengan masyarakatnya, sehingga dapat terus berkarya memberikan yang terbaik buat desanya masing-masing.

Dirinya juga berharap kepada para sekretaris desa untuk bisa memegang teguh amanah dan mendukung penuh kinerja kepala desanya dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Karena proses pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Kendal sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak. Utamanya kepada komitmen bersama antara masyarakat, pemerintah, legislatif, dan pemangku kepentingan pembangunan lainnya,” kata bupati.

“Harapan Saya agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Kendal kedepan,” tambahnya.

Sementara itu dalam sesi pemilihan Ketua Forsekdesi, Sekretaris Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel, Rifky Rosadi terpilih menjadi ketua Forum Sekretaris Desa Seluruh Indonesia (Forsekdesi) Kendal yang baru.

Rifky terpilih dalam musyawarah kabupaten yang dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kenda ini dengan mengungguli Budi Ristanto, Sekdes Sendang Dawung Kecamatan Kangkung dalam pemungutan suara.

Budi Ristanto yang sebelumnya ketua Forsekdesi Kendal hanya meraik suara 77, sementara Rifky mendapatkan 115 suara. Muskab Forsekdesi Kendal ini dihadiri 212 sekdes dari 266 anggota Forsekdesi Kendal.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.