Napi Terorisme dan Narkoba Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang

0
79
ilustrasi

TNews, NASIONAL – Sebanyak 122 narapidana Lapas Kelas I Tangerang menjadi korban peristiwa kebakaran, yang 41 di antaranya tewas. Korban kebakaran Lapas Tangerang tersebut berstatus narapidana kasus narkoba hingga terorisme.

“Dari yang meninggal, ada 41 orang, mohon maaf, satu tindak pidana pembunuhan, satu tindak pidana terorisme, dan lainnya tindak pidana narkoba,” kata Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers di Lapas Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Dari 122 narapidana korban kebakaran, sebanyak 73 orang mengalami luka ringan dan 8 orang mengalami luka berat. Yasonna turut berdukacita untuk para korban.

“Namun kami sekali lagi atas nama Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh keluarga,” sebutnya.

Selain itu, Yasonna mengungkapkan kondisi Lapas Tangerang. Menurutnya, Lapas Tangerang sudah berusia 42 tahun.

“Jadi kalau kita melihat kondisi lapas kita ini, lapas yang sudah berumur 42 tahun. Tadi saya sudah perintahkan kepada Pak Dirjen, coba cek lapas-lapas kita,” ungkap Yasonna.

Sebelumnya, Lapas Tangerang yang terbakar dini hai tadi mengalami overkapasitas 400 persen. Ada 2.072 orang yang menghuni Lapas Tangerang.

“Nah, Lapas Tangerang ini overkapasitas 400 persen. Penghuni ada 2.072 orang,” sebut Yasonna.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.