Novel Baswedan dkk Penuhi Undangan Polri soal Sosialisasi Jadi ASN

0
101
Novel Baswedan (foto google)

TNews, NASIONAL – Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan dan kawan-kawan hari ini memenuhi undangan Mabes Polri. Kedatangan mereka untuk mengikuti sosialisasi pengangkatan khusus ASN Polri.

Dari pantauan di TNCC Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021),

Novel yang mengenakan baju batik terlihat datang bersama dengan mantan pegawai KPK lainnya. Mereka adalah mantan Ketua Wadah Pegawai Penyidik Yudi Purnomo, Kabag Perancangan dan Produk Hukum KPK Rasamala Aritonang, dan mantan Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK Hotman Tambunan.

Novel mengatakan kedatangannya hari ini untuk mengikuti sosialisasi terkait ASN Polri. Novel menyebut sosialisasi itu tentu menjadi bagian proses yang harus dipahami.

“Iya benar hari ini saya dan kawan-kawan hadir ke Mabes Polri untuk mengikuti sosialisasi tentunya kita semua sudah bisa memahami ini proses terkiat ASN Polri,” kata Novel.

Novel belum mau memerinci lebih jauh terkait sosialisasi pengangkatan ASN Polri ini. Dia hanya menerangkan sosialisasi ini berupa pertanyaan kesediaan untuk masuk ASN Polri.

“Nantinya tentunya kawan-kawan akan ditanya kesediaannya dan lain-lain. Jadi saya pikir, saya sekarang ini belum bisa sampaikan, nanti setelah selesai baru akan menyampaikan ke media dan kawan-kawan semuanya tentang perkembangan sikap kawan-kawan,” ujar Novel.

“Saya kira itu sementara, nanti lebih lanjut kita akan bicara setelah sosialisasi,” imbuhnya.

Novel juga enggan membeberkan lebih jauh terkait sikap mantan pegawai KPK soal pengangkatan ini. Novel dan kawan-kawan akan memberikan keterangan pers setelah selesai proses sosialisasi.

“Nanti akan ditanya satu-satu kawan-kawan. Ya menjadi misteri, setelah ngomong baru kita ini kan,” ungkapnya.

Diketahui, agenda sosialisasi tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai KPK menjadi ASN di Polri dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1209 Tahun 2021 tentang Penetapan Tambahan Kebutuhan PNS di Lingkungan Polri.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pelantikan Novel dan 56 mantan pegawai KPK lainnya sebagai ASN di Polri bakal digelar pekan depan. Pelantikan bakal dilakukan jika sosialisasi pengangkatan sebagai ASN berjalan lancar.

“Minggu depan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/11).

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.