Pawai Karnaval HUT RI ke-78 Kecamatan Kangkung Meriah

0
173
Gambar : Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal gelar Pawai Karnaval, (18/08/2023).

TNews, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tanggal 17 Agustus 2023, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal menggelar Pawai Karnaval, di sepanjang jalan depan Kantor Kecamatan setempat, Jumat (18/08/2023).

Acara ini diikuti peserta dari 15 desa serta pelajar dari satuan pendidikan di wilayah Kecamatan Kangkung, dengan menampilkan atraksi dan ciri khas masing-masing.
Tampak hadir di panggung pelepasan peserta Camat Kangkung, Kapolsek dan Danramil Kangkung, Kepala Desa se-Kecamatan Kangkung, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kepada awak media Camat Kangkung Antin Kustiyah Wijayanti menyampaikan bahwa Kegiatan karnaval hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78, dimana sebelumnya sudah diadakan lomba rebana, lomba tumpeng yang diikuti oleh kader-kader PKK dari 15 desa dan pada tanggal 17 Agustus 2023 diadakan upacara bendara di lapangan Desa Karangmalang Wetan.

“Karnaval ini merupakan puncak peringatan HUT RI, yang mana urutan tampilnya didasarkan pada tercapainya Lunas PBB tahun 2022, tujuannya agar bisa memacu dan memotivasi agar kedepannya desa-desa lebih semangat untuk lunas PBBnya karena Kecamatan Kangkung sendiri selalu menjadi nomer 1 untuk Lunas PBB di Kabupaten Kendal,” terangnya.

Ketua panitia kegiatan Rusmiyati menyampaikan terima kasih atas sambutan dan antusias dari masyarakat dan desa-desa se-Kecamatan Kangkung yang telah mendukung, berpartisipasi, berkreativitas, dan penuh semangat memeriahkan karnaval ini.

Rangkaian pawai Karnaval ditutup dengan pengumuman pemenang peserta karnaval yang terdiri dari 5 kategori penilaian yang dilakukan oleh tim independen dari luar Kecamatan Kangkung :

1. Desa Kangkung : pemenang kategori Keberagaman Budaya
2. Desa Kaliyoso pemenang kategori Koreografi
3 Desa Karangmalang Wetan : pemenang kategori Maskot terbaik
4. Desa Laban : pemenang kategori Kearifan Lokal
5. Desa Kalirejo : pemenang kategori Harmonisasi.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.