PDIP Wacanakan Duet Puan-Anies

0
130
Puan Maharani dan Anies Baswedan (foto google)

TNews, NASIONAL – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto buka suara soal kemungkinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpasangan dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, keputusan terkait pasangan capres-cawapres yang akan diusung PDIP berada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagaimana keputusan Kongres PDIP pada 2019.

“Kan kita kau tahu, kalau yang di PDIP itu capres atau cawapres itu tergantung ketua umum, itu berada pada keputusan kongres. Hasil kongres kita menyerahkan penuh kepada ibu ketua umum,” kata pemilik sapaan akrab Pacul itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (30/3).

Dia tidak mempermasalahkan langkah sejumlah pihak yang mencoba memasangkan kader PDIP dengan sejumlah tokoh untuk Pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan keinginan publik.

Namun, Pacul menegaskan kembali bahwa keputusan akhir terkait pasangan capres-cawapres yang akan diusung PDIP akan diputuskan oleh Megawati. Pacul pun tidak mau berandai-andai apakah Puan dan Anies akan dipasangkan partainya di Pilpres 2024 nanti.

“Kau sendiri yang artikan sendiri, artikan aja itu kan subjektif kan itu, dan saya juga enggak bisa dong, di diri saya melekat, pemilu keputusan ketum jebret ya kita jalanin dan ini harus dijalani,” katanya.

“Kalau ada orang memasangkan ini itu monggo saja, namanya wacana publik atau keinginan publik, harus diizinkan lah. Orang namanya keinginan publik. Tapi keputusan akhir kan kita sudah paham,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Pacul mengaku tidak masalah dengan sosok Anies. Namun, ia menegaskan, memilih capres harus melihat rekam jejak, tak bisa hanya berdasarkan suka atau tidak suka.

“Kalau mau memilih pemimpin apalagi pemimpin presiden, lihat lah track record-nya, gitu loh. Jangan katakanlah suka enggak suka, track recordnya bisa enggak orang ini menyelesaikan masalah bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Puan membuka peluang untuk dipasangkan dengan Anies di pilpres mendatang. Menurutnya, hal itu dapat terjadi karena kondisi politik dinamis.

“Ya mungkin saja. Enggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi ya tinggal liat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya,” ujar dia.

Puan mengklaim hubungannya dengan Anies baik. Menurutnya, anggapan seakan-akan dia bermusuhan dengan Anies itu tidak benar.

Puan berkata, meskipun banyak perbedaan pandangan politik dengan Anies, hubungan personalnya baik-baik saja. Bahkan, kata Puan, dalam beberapa kesempatan ia suka berbincang-bincang dengan Anies.

“Saya suka juga secara tidak sengaja bertemu dengan Pak Anies di acara acara. Ya itu saja. Komunikasinya juga ada jika perlu berkomunikasi. Dan jika ada acara kami berkomunikasi. Kok kesannya ini kayak saya bermusuhan dengan Pak Anies? ya enggak lah,” kata Puan.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.