Pekerjaan Ruas Jalan Trans Waiwerang Lite – Waiwadan Siap Dilelang

0
333
Kadis PUPR Flotim. Mans Tukan

TNews, FLORES TIMUR – Kepala Dinas PUPR Flores Timur, Yohanes B.  Suban Tukan kepada awak media  Senin 13 Februari 2023, menjelaskan, paket proyek yang bersumber dari DAK pasti dikerjakan. Salah satunya Ruas Jalan Waiwerang – Lite -Waiwadan, dengan Pagu Anggaran Rp.15 Miliar

Mans Tukan, mengutarakan  proyek jalan itu sedang dalam proses untuk siap  di lelang, pasca Pejabat Pembuat Komitmen/  PPK,  menyusun kerangka acuan kerja dan harga perkiraan sementara.

“Sekarang sudah dalam  proses,setelah  itu dokumen akan di  antar ke ULP untuk proses lelang. Pertama kita menentukan PPK, setelah itu PPK menyusun harga perkiraan sementara. Ini kan ada harga perencanaan, DAK ini sudah direncanakan dari tahun lalu jadi tinggal lelang saja,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan poros jalan tengah dari Waiwerang menuju Waiwadan mulai dikerjakan pada bulan April 2023. “Ini sudah tanggal belasan Februari, jadi Maret sudah bisa lelang dan April sudah bisa kontrak,” ungkap  Mans Tukan.

Sementara anggaran dari DAU Spesifik, total anggaran Rp,15,6 Miliar dari hasil recofusing, anggaran tersebut kegunaannya  untuk peningkatan dan perawatan, ruas jalan dalam kota larantuka di antaranya, peningkatan jalan depan Sekolah Lamanais dan jalan depan TKK Anfrida. Sementara perawatan di jalan tiga  mulai dari Sandominggo – Weri.

Tidak hanya dalam kota,Larantuka juga, buka ruas jalan baru dari Gekeng derang ‘Lamanabi, dan Buka trase baru Lato – Kawaliwu yang rusak parah karna abrasi. Untuk trase baru Lato – Kawaliwu, Hiba dari Masyarakat.

Sementara dalam usulan dan sudah di setujui, Sumber anggaran dari APBN dengan program Inpres, di usulkan  Ruas Jalan Rita Ebang  Tanah Lein -Lewotanah Ole, (Solor Barat). Di Adonara dari DesavPandai – Demon Dey dan Lanjutan Laton Liwo I – Patisirawalang.

 Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.