Pemda Flores Timur Alokasikan Rp15,6 Miliar untuk Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan

0
262
Gambar: Salah satu titik ruas jalan di Flores Timur tergenang air

TNews, FLORES TIMUR – Pemda Flores Timur melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga mengalokasikan Dana Alokasi Umum (DAU) spesific grant sebesar Rp 15,6 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

PPK Bina Marga Dinas PUPR, Bernadus B Maran, menjelaskan anggaran itu rencananya digunakan untuk pemeliharaan jalan dalam Kota Larantuka dan sejumlah desa yang belum merdeka infrastruktur.

Ada sebagian dana sekitar Rp 15,6 miliar masuk ke PUPR rencananya, pembangunan ruas jalan utama dalam Kota Larantuka, baik peningkatan maupun pemeliharaan, ada dua paket,pekerjaan dalam kota Larantuka.

PPK Bina Marga Deni Maran, menjelaskan ada Peningkatan ruas jalan Sandominggo Weri Total anggarannya sebesar Rp 2,4 Miliar.

Pekerjaan yang akan dikerjakan pada titik kritis, dan dibangun juga plat duiker, seperti di samping Rujab Wakil bupati dan pertigaan Pohon bao pasar baru Larantuka.

“Untuk di kelurahan Amagarapati bagian atas akan dibuka saluran air dan dinaikkan badan jalan sehingga tidak ada genangan,” ujarnya.

Sementara dalam kota Larantuka statusnya pemeliharaan, mulai dari Lorong depan sekolah Lamanais, dan samping TKK Anfrida, juga jalan pasar baru ke atas, jalan pantai di kelurahan Sarotari.

Paket pekerjaan dalam kota, Total anggrannya Rp 2,8 Miliar, jangka waktu untuk Konsultan Prencanaan waktu kontraknya 1 bulan.

Untuk ruas jalan tersebut Hot Mix sekaligus rabat badan jalan. Total anggran kedua paket ini, Rp 5,2 M.

Pekerjaan juga lanjutan Peningkatan jalan di wilayah Tanjung bunga di Mulobang – Walang total anggaran, Rp 3,5 Miliar.

“Demikian juga peningkatan jalan dan Rekontruksi, ruas jalan Lamawohong – Lewotanah Ole, total Anggaran Rp 3,8 Miliar,” tutup Deni Maran.*

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.