Pemkab Banyuwangi Luncurkan Kampung Cerdik di Desa Benelan Lor

0
29
Pemkab Banyuwangi meluncurkan Kampung Cerdik serentak di tiap Desa di Kabupaten Banyuwang Hari.

TNews BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi meluncurkan Kampung Cerdik serentak di tiap Desa di Kabupaten Banyuwang Hari.

Acara yang dilaksanakan di Desa Benelan Lor, Kalirejo, Pondoknongko, Bunder, Kedayunan dan desa lainya, melalui virtual Pemerintah Desa Benelan Lor mengikuti peluncuran Kampung Cerdik ini di Pos Pelayanan Benelan Lor Kecamatan Kabat, Kamis (16/03/2023).

Sebelum acara dimulai, partisipan diajak senam cerdik bersama yang diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, dan Ibu PKK, tak ketinggalan Danramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali, Babinsa serta Babhinkamtibnas serta Pendamping Desa, Perawat dan Bidan Desa wilayah, RT RW setempat, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Kader dilibatkan dalam kegiatan itu.

Progam Kampung Cerdik ini merupakan Progam Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi untuk semua desa atau kelurahan se Kabupaten Banyuwangi, adapun maksud dan tujuannya adalah dalam rangka untuk peningkatan efektifitas dan efisiensi penanggulangan penyakit tidak menular.

Kampung Cerdik kepanjangan dari kampung ‘Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stress’.

Danramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali mengatakan Launching kampung cerdik ini sudah pernah laksanakan khususnya di Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat.

“Ini yang ke dua kalinya, untuk launching pertama kali di dusun Krajan, dan yang sekarang bertempat di dusun Krajan desa Benelan Lor,” kata Kapten Kav Makali yang dikenal ramah itu.

Dalam akhir acara, langsung dilakukan pemeriksaan kepada pasien HT dan DM.

Sementara untuk cek Kolesterol dan Asam Urat digratiskan. Danramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali berharap dengan adanya pelayanan Posbindu kampung cerdik, warga bisa lebih mudah untuk cek kesahatan terutama yang menderita Hipertensi dan Diabetes.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.