Perangkat Desa di Ngasinan Weleri Kendal Dilantik

0
75
Pemerintah Desa Ngasinan, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggelar acara pelantikan Perangkat Desa Tahun 2023 di Balai Desa Ngasinan Weleri, Senin (31/07/2023).

TNews, KENDAL-  Pemerintah Desa Ngasinan, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggelar acara pelantikan Perangkat Desa Tahun 2023 di Balai Desa Ngasinan Weleri, Senin (31/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut Camat Weleri, Kepala Desa Ngasinan, Kapolsek dan Danramil Weleri, Perangkat Desa, BPD, Ketua dan anggota TP3D, RT / RW , PKK serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Perangkat Desa baru yang dilantik yakni Siti Nur Wachidah sebagai Kaur Keuangan hasil dari seleksi CAT yg dilaksanakan pada tanggal 07 Juli 2023 di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Semarang dan di ikuti 14 peserta.

Kepala Desa Ngasinan, Moh Kuzaeni mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Ia pun berpesan kapada pejabat yang dilantik, untuk bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya.

“Kami berharap tugas yang diemban bisa berjalan dengan baik dan segera bisa menyesuaikan diri di lingkungan kerja, serta bisa kerja sama yang baik dengan perangkat lain. Meski ada yang dari luar Desa Ngasinan, namun konsekuensinya dia harus bedomisili di desa ini,” ungkap Moh Kuzaeni

Hal ini sesuai dengan Perbub yang mengatur, warga dari luar desa, kalau sudah menjadi perangkat desa manapun harus berdomisili di tempat tersebut.

“Tapi itu kan bisa bertahap dan berjenjang. Jadi tidak harus sekarang. Ada beberapa bulan untuk persiapan beliau, biar kinerjanya lebih mudah dan mudah dijangkau,” jelas

Sementara itu, Siti Nur Wachidah, selaku Kaur Keuangan yang baru Desa Ngasinan berjanji akan belajar dari perangkat-perangkat yang sudah lama.

Dirinya juga akan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain dan Kepala Desa Ngasinan.

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.