Pimpin Apel Hari Pahlawan, Bupati Jember Ajak Perangi Kemiskinan

0
54
Gambar : Pimpin Apel Hari Pahlawan, Bupati Jember Ajak Perangi Kemiskinan, (10/11/2023).

TNews, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin apel peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Sukorambi Jember, Jumat 10 November 2023.

Ia menyampaikan siapapun dengan latar belakang apapun dapat menjadi pahlawan, dengan cara mendarmabaktikan dirinya untuk kebaikan di sekitarnya.

“Seorang bapak itu pahlawan bagi keluarganya, seorang ibu itu pahlawan bagi anak-anaknya, siapa pahlawan, adalah mereka yang ikhlas mendarmabaktikan dirinya untuk kebaikan di sekitarnya,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Oleh karena itu, di momen Hari Pahlawan ini, Bupati Hendy mengajak seluruh warganya untuk saling mendarmabaktikan diri bagi kebaikan di lingkungannya. Di samping itu, dia juga mengajak untuk memerangi kemiskinan. Karena menurutnya, kemiskinan adalah belenggu penderitaan.

“Kemiskinan itu adalah belenggu penderitaan, oleh karena itu ayo kita saling bergandengan tangan, berusaha agar tetangga di rumah kita masing-masing bisa terbebas dari kemiskinan, bantu mereka yang masih kurang mampu dengan memberikan pekerjaan, atau apapun itu yang sekiranya bisa membuat yang kurang mampu ekonominya bisa mandiri ekonominya,” ajak Bupati Hendy.

Untuk menyukseskan visi mulia itu, Bupati Hendy meminta warganya untuk berkolaborasi, antara warga, pemerintah, dan swasta.

“Terutama bagi Fresh Graduate, bagi yang sudah mengenyam pendidikan tinggi, ayo bergerak bagaimana tetangga sekitar rumah kalian masing-masing itu bisa bekerja semua, tidak ada yang menganggur, apa inovasinya, mari wujudkan untuk mengurangi pengangguran,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.