Pisah Sambut Kapolres Tegal Kota, Wali Kota: Pergantian Pimpinan Harus Diyakini Sebagai Momentum Positif

0
15

TNews, TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar Pisah Sambut Kapolres Kota Tegal, dari pejabat lama AKBP Rahmad Hidayat, S.S kepada pejabat baru AKBP Jaka Wahyudi S.H S.I.K., M.Si   yang diselenggarakan di Gedung Berdedikasi Kota Tegal, Sabtu (21/01) malam.

Sambutan diawali dengan kata pamitan oleh Kapolres Tegal Kota sebelumnya, Rahmad Hidayat menyampaikan bahwa selama bertugas di Kota Tegal telah membuatnya merasa telah menjadi warga Kota Tegal.

“Masyarakat dan semua pihak di Kota Tegal sudah seperti keluarga sendiri yang memberikan kenangan berkesan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga. Disini kami tidak hanya menjalankan tugas dinas tetapi kami juga bersosialisasi bersama melebur dengan seluruh masyarakat di Kota Tegal, para stakeholder terkait, maupun komunitas dan organisasi pemuda lainnya yang utamanya bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas Kota Tegal bersama – sama. Saya dan keluarga akan membawa kenangan ini di tempat tugas yang baru,” ujar Rahmad  yang didampingi istri.

Disamping itu, Rahmad juga memberikan apresiasi tinggi kepada Wali Kota dan segenap jajaran Forkopimda Kota Tegal, atas kerjasama nya selama ini bersama – sama menjaga soliditas hubungan dalam mewujudkan kamtibmas di Kota Tegal.

Sementara, Kapolres Tegal Kota yang baru, Jaka Wahyudi memberikan kata perkenalan yang mengatakan bahwa sebagai pejabat baru beliau bertekad untuk melaksanakan tugas negara dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Beliau berharap selama masa kepemimpinannya, seluruh masyarakat kota Tegal maupun pihak terkait dapat memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dalam mengabdi bagi NKRI.

“Kami disini sebagai pejabat baru tentunya perlu dukungan,  saran, masukan, dan kritik yang membangun untuk kami. Agar dapat membangun hal baik kedepannya, khususnya bagi Polres Tegal Kota,” ucap Jaka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, H  Dedy Yon Supriyono, mengucapkan penghargaan dan terimakasih sebesar-besarnya kepada AKBP Rahmad Hidayat, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini bagi Kota Tegal.

“Selamat menunaikan tugas sebagai Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Pelatihan, Bagian Pengembangan, Kapasitas, Biro Misi Internasional, Hubungan Internasional Kepolisian Republik Indonesia. Semoga persaudaraan kita tetap terjalin. Selama kepemimpinan beliau Polres Tegal Kota mampu untuk berada di tengah – tengah masyarakat,  menjadi ujung tombak dalam menangani ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap  Dedy yang berdiri di atas panggung didampingi Wakil Wali Kota M. Jumadi dan Pj. Sekda Kota Tegal Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp. KK., M.M., M.

Wali Kota mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas di Kota Tegal kepada Bapak Jaka Wahyudi.

“Selamat bertugas di Kota Tegal ini. Kami dengan hati dan tangan terbuka menyambut baik kedatangan bapak AKBP Jaka Wahyudi, semoga dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Kepolisian Resort Tegal Kota,” tambah Dedy.

“Pergantian pimpinan harus diyakini sebagai sebuah momentum yang akan membawa perubahan positif bagi organisasi. Agar dampak positif ini dapat terus membawa sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan,” ujar Dedy.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Kapolres Lama, Bapak Rahmad Hidayat. Kemudian dilanjutkan pemutaran video ucapan pisah sambut dari Forkopimda, serta instansi terkait, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.