PKB Buka Suara soal Isu Dekati PKS Gabung Koalisi dengan Gerindra

0
54
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dikabarkan tengah mendekati PKS untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Raya bareng Gerindra. ( foto : rakyatmerdeka )

TNews, POLITIK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dikabarkan tengah mendekati PKS untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Raya bareng Gerindra untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Ketua DPP PKB Daniel Johan tidak membantah saat ditanya kabar tersebut. Menurut dia, pihaknya dengan Gerindra sepakat untuk tak mengumumkan hal itu dalam waktu dekat.

“Nah, kita sepakat untuk tidak diumumkan dulu,” kata Daniel saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/11).

Dia menyebut semua partai saat ini terus menjalin komunikasi intens jelang pemilu 2024. Tak hanya ke PKS, Daniel mengungkap partainya juga berkomunikasi intens dengan semua partai.

Namun, dia tak membantah soal kabar bahwa dua partai bakal bergabung dengan koalisinya bareng PKB.

“Semua partai saat ini saling menjajaki, saling komunikasi, saling memahami. Tinggal mereka nanti siapa yang paling cocok. Kita terbuka dengan semuanya,” katanya.

Kabar dua partai bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya sebelumnya disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, kedua partai tersebut merupakan partai yang tengah eksis di parlemen saat ini. Namun, dia enggan mengungkap dua partai yang dimaksud.

Sementara itu, PKS diketahui tengah menjalin komunikasi intens dengan NasDem dan Demokrat seiring deklarasi Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Ketiga partai bahkan kompak menyebut komunikasi di antara mereka untuk berkoalisi telah mencapai 90 persen.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.