Polairud Lakukan Sosialisasi Sambang dan Patroli di wilayah Pantai Muncar

0
65
Bripka Aiptu Bambang Supriyanto kanit pos unit Muncar memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pesisir pantai Gumuk Kantong terkait cuaca ekstrim yang saat ini melanda Wilayah Hukum Polresta Banyuwangi.

TNews, BANYUWANGI –  Banyuwangi| Di hari yang sama Satpoairud Polresta Banyuwangi terus lakukan giat sambang dan patroli di wilayah Banyuwangi khususnya pesisir pantai Gumuk Kantong yang dimulai pukul 09.00 wib sampai selesai, Sabtu (18/02/2023).

Bripka Aiptu Bambang Supriyanto kanit pos unit Muncar memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pesisir pantai Gumuk Kantong terkait cuaca ekstrim yang saat ini melanda Wilayah Hukum Polresta Banyuwangi.

“Kami berharap kepada semua masyarakat yang ada di pesisir pantai Gumuk Kantong untuk selalu waspada apalagi dalam kegiatan melaut,” ungkapnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K., M.H. melalui Kanit Polairud Aiptu Bambang Supriyanto menjelaskan, Salah satu tugas Polairud Polresta Banyuwangi adalah memberikan himbauan dan edukasi kepada warga, khususnya di wilayah pesisir pantai dengan cara datang langsung ditengah-tengah masyarakat pesisir pantai.

“Apalagi sebagian wilayah hukum Polresta Banyuwangi adalah lautan dan masyarakat sebagian berprofesi sebagai nelayan, sehingga peran Polairud selalu melaksanakan kegiatan kamtibmas di wilayah pesisir pantai,” tambah Aiptu Bambang.

Masih kata Bripka Romi, Kami selalu melakukan giat sambang dan patroli tiap hari, dan langsung mendatangi warga pesisir untuk memberikan himbauan dan arahan tentang keselamatan laut, ungkapnya.

Disinilah peran Polairud Polresta Banyuwangi memberikan himbau agar masyarakat tidak melakukan mandi, atau berenang di pantai disaat ombak lagi tinggi,

“Kami anggota Polri selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, kami juga menghimbau agar selalu memperhatikan factor keselamatan dalam melakukan pekerjaan khususnya para nelayan, jangan paksakan untuk melaut disaat cuaca ektrim dan gelombang tinggi,” tutup Kasat Polairud Gumuk Kantong.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.