Polres Jember Gencarkan Patroli Jaminan Keamanan Masyarakat, Tepis Isu

0
18
Gambar : Polres Jember Gencarkan Patroli Jaminan Keamanan Masyarakat, Tepis Isu, (19/11/2023).

TNews, JEMBER – Polres Jember gencar melakukan patroli di berbagai tempat rawan baik pada malam maupun siang hari dalam upaya meningkatkan keamanan wilayah. Ini merupakan upaya menanggulangi penyebaran isu berita tak jelas yang melanda masyarakat saat ini.

Langkah proaktif ini diambil guna memastikan keamanan dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Jember selama ini dalam keadaan kondusif.

Patroli yang semakin intensif dilakukan baik oleh Polres maupun Polsek di wilayah kecamatan, yang bertujuan untuk menanamkan rasa aman di kalangan masyarakat terbagi dalam kategori terbuka dan tertutup.

Secara terbuka patroli dilakukan oleh polisi berseragam salah satunya dilakukan oleh satuan samapta sedang tertutup oleh satuan polisi reserse.

Patroli menyisir tempat-tempat rawan, menjelajahi intensif di sejumlah area yang diidentifikasi sebagai lokasi rawan kejahatan. Langkah ini merupakan bagian dari strategi proaktif kepolisian untuk menekan angka kriminalitas di wilayah ini. Minggu (19/11/2023).

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat yang disampaikan oleh Kasat Samapta AKP Sudarsono menjelaskan, “Peningkatan intensitas patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan keamanan di seluruh wilayah Jember. Kami ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kami selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Kasat juga menepis dengan adanya isu aksi dari sekelompok masyarakat yang viral di media sosial akhir-akhir ini.

“Kami imbau kepada masyarakat jangan muda menerima informasi yang belum tentu kebenaran sumbernya. Dengan patroli ini salah satunya kami tunjukkan bahwa Jember saat ini aman dan kondusif,” pungkas AKP Sudarsono.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.