PPP Jaring Aspirasi Usung Capres-Cawapres di 2024

0
68
(foto google)

TNews, NASIONAL – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Pullman, Jakarta Jumat-Sabtu (15-16/4).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi acara, Rapimnas digelar secara tertutup. Turut hadir Ketum PPP Suharso Monoarfa dan petinggi DPP PPP seperti Sekjen PPP Arwani Thomafi dan Waketum PPP Arsul Sani.

Suharso turut dijadwalkan memberikan pidato politiknya secara internal pada forum tersebut.

Arwani mengatakan agenda utama Rapimnas ini untuk menyerap aspirasi dari para pengurus wilayah PPP di seluruh Indonesia terkait capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Mendengarkan masukan atau laporan dari DPW terkait dinamika pilpres di daerah,” kata Arwani di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (15/4).

Tak hanya soal capres dan cawapres Arwani mengatakan Rapimnas kali ini untuk persiapan dan penjaringan calon legislatif (caleg) DPR/DPRD.

Arwani mengatakan agenda Rapimnas PPP kali ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus DPP PPP dan DPW PPP di seluruh Indonesia.

Ia menyatakan agenda ini turut mendengarkan aspirasi dari DPW PPP DKI Jakarta yang mengusulkan Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Capres-Cawapres 2024.

Meski begitu, Ia mengatakan Rapimnas kali ini belum memutuskan siapa capres-cawapres yang diusung PPP. Forum ini, kata dia, hanya mendengar aspirasi para pengurus wilayah.

“Salah satu yang nanti akan kita dengar itu laporan dan masukan dari DPW itu seperti apa,” kata dia.

Terkait penjaringan nama untuk Pilpres 2024, sebelumnya, DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan DPP PPP untuk Anies dan Khofifah sebagai capres dan cawapres. Rekomendasi ini akan dibawa ke Rapimnas PPP, Jumat (15/4) hari ini.

“DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI dan mencalonkan Ibu Khofifah Indar sebagai wakil presiden pada pemilu 2024,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI, Farhan Hasan Al-Amri di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/4).

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.