Prabowo Bisa Menang di Pilpres 2024 Asalkan…

0
38
Prabowo Subianto (foto: google)

TNews, NASIONAL –  Dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPRI). Pakar politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno mengatakan Prabowo perlu mengubah total strategi Pilpres 2024 jika jadi maju.

“Kalah capres itu berarti kalah segala-galanya. Mulai dari strategi, tim pemenangan, dan seterusnya. Kalau Prabowo mau maju lagi mesti dievaluasi total,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Adi menilai Prabowo mesti mencari pasangan yang bisa menarik ceruk pemilih di luar pemilih Prabowo. Prabowo, kata Adi, juga harus menjauh dari kelompok yang mencoba menggunakan isu agama saat pemilu.

“Pertama, harus cari cawapres yang bisa meningkatkan elektabilitas dan bisa menarik ceruk pemilih di luar pemilih Prabowo. Waktu 2019 lalu wakil Prabowo (Sandi) berasal dari ceruk yang sama dengan Prabowo. Kedua, harus menjauh dari kelompok yang mencoba menggunakan isu agama dalam pemilu,” ujarnya.

“Terbukti di Pilpres 2019 selisih Prabowo dengan Jokowi sangat jauh hampir 10 persen di tengah isu Prabowo didukung Ijtima Ulama. Padahal 2014 lalu Prabowo kalah tipis ke Jokowi,” lanjutnya.

Adi menyampaikan jika Prabowo ingin menang, sebisa mungin untuk tidak lagi berhadapan dengan PDIP. Sebab menurutnya, PDIP sudah terbukti unggul dan mengalahkan Prabowo dua kali berturut turut.

“Ketiga, Prabowo sebisa mungkin bisa menghindari head to head dengan jagoan PDIP. Apapun judulnya, PDIP sudah teruji dan terbukti mengalahkan Prabowo dua kali,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan hanya PDIP yang bisa mengalahkan Prabowo hingga dua kali. Dia menyebut PDIP juga telah mampu mengorbitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sangat perlu (berkoalisi dengan PDIP), yang terbukti bisa mengalahkan Prabowo dua kali hanya PDIP. PDIP bisa poles Jokowi jadi besar. Jokowi kan yang orbitkan PDIP,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.