Prajurit TNI 1624 Bersama Pemda Flotim Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

0
92
Kodim 1624/Flotim berkolaboarsi dengan Pemerintah daerah Flotim melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka menyambut semana santa di Desa Lamawalang 2023 pada Rabu (01/03/2023).

TNews, FLORES TIMUR – Menyambut Hari Bae, Semana Santa di Larantuka Tahun ini 2023 yang sudah tiga tahun tidak terlaksanakan.

Kodim 1624/Flotim berkolaboarsi dengan Pemerintah daerah Flotim melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka menyambut semana santa di Desa Lamawalang 2023 pada Rabu (01/03/2023).

Kegiatan ini adalah, bentuk kepedulian lingkungan untuk meningkatkan kebersihan di wilayah.

Selain itu karya bhakti dapat dimaknai juga dengan Gotong Royong guna meningkatkan sinergitas antar instansi di wilayah pemerintahan Kabupaten Flores Timur.

Kepada awak media, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati S.H. Kodim 1624/Flotim menjelaskan, akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores timur maupun instansi terkait dalam mewujudkan Lingkungan Kabupaten Flotim yang bersih dalam menyambut semana santa di wilayah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati, S. H, Kadis Bapeda Ir. Tulit Beni, Anggota Makodim Dan Koramil 1624/Flotim, Pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Keuangan dan Aset Daerah Flotim, Bappeda Kabupaten Dinas Sosial dan BP4D Kabupaten Flotim.

Adapun Harapan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati S.H, dengan kegiatan ini, kita menukan Kegotongroyongan, dengan komunikasi serta silaturahmi dapat terjalin dengan baik serta memudahkan koordinasi dalam tugas – tugas ke depan.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturahmi antar anggota TNI dengan Pemda dan masyarakat.

Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat lingkungan sehingga menjadi bersih dan sehat.

“Untuk itu diharapkan budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini,” pintanya.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.