Presiden RI Meresmikan Pembukaan Jalan Bajo-Golo Mori di Labuan Bajo

0
22
Presiden RI Meresmikan Pembukaan Jalan Bajo-Golo Mori di Labuan Bajo, Gambar: Antaranews.com

TNews, NASIONAL – Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan Jalan Bajo-Golo Mori yang berfungsi sebagai jalur akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Pagi hari ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai, ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas,” kata Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Jalan Bajo-Golo Mori di KM 16, Labuan Bajo, Selasa.

Jalan lintas Bajo-Golo Mori dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan anggaran Rp481 miliar.

Jalan sepanjang 25 km tersebut, harap Presiden, dapat dimanfaatkan untuk pengembangan Labuan Bajo menjadi lebih baik.

“Saya resmikan Jalan Labuan Bajo Golo Mori,” ucap Presiden yang sering disapa Jokowi ini.

Peresmian Jalan Bajo-Golo Mori merupakan satu dari beberapa agenda kunjungan kerja Presiden selama dua hari di Labuan Bajo.

Dalam peresmian itu, Presiden juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Usai meresmikan jalan tersebut, Jokowi menuju lokasi utama kegiatan KTT ASEAN di kawasan MICE Golo Mori. Ia juga sempat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Nanganae, Kecamatan Komodo.

Kepala Negara Indonesia ini tiba di Labuan Bajo pada Senin sore. Ia dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa sore.*

Sumber: antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.