PSI Nilai Anies Hadir di MotoGP Mandalika Untuk Belajar dari Presiden Jokowi

0
88
Michael Sianipar (foto google)

TNews, NASIONAL – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rebutan selfie pengunjung dibarengi teriakan ‘Anies Presidenku’ selepas menonton pertandingan MotoGP Mandalika. PSI DKI Jakarta menilai Anies hadir di MotoGP Mandalika untuk belajar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya rasa Pak Anies ke MotoGP Mandalika itu untuk belajar dari kesuksesan Pak Jokowi mempersiapkan acara internasional,” kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar kepada wartawan, Selasa (21/3/2022).

Michael menilai persiapan MotoGP Mandilaka hingga eksekusinya sangat matang dan hasilnya membanggakan. Sementara Anies sudah menjanjikan Formula E dan gelarannya sedang dikebut untuk kejar tayang.

“Setelah menyaksikan kesuksesan MotoGP Mandalika, kami harap Pak Anies banyak belajar dari Pak Jokowi dan bisa segera fokus persiapkan Formula E. Jangan sampai pelaksanaan acaranya jomplang dibandingkan MotoGP,” ujarnya.

Menurut Michael, MotoGP yang diselenggarakan era Jokowi telah menjadi standar penyelenggaraan internasional. Michael mengingatkan jangan sampai penyelenggaraan Formula E di Jakarta di bawah ekspektasi.

“Harusnya socmed Pak Anies menunjukkan pembelajaran apa yang bisa diambil beliau untuk kesuksesan Formula E, entah dari sisi promosi, partisipasi masyarakat, dampak perekonomian, itu semua kan banyak yang bisa dipelajari dan diadopsi, mengingat agenda Formula E ini sudah sangat mepet,” imbuhnya.

IG Story ‘Anies Presidenku’

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menjadi rebutan selfie pengunjung selepas menonton pertandingan MotoGP Mandalika. Bahkan pengunjung meneriaki ‘Anies Presidenku’ hingga RI-1.

Akun Instagram Anies Baswedan memang mengunggah sejumlah kegiatan sang gubernur DKI Jakarta saat menonton MotoGP Mandalika. Dari kegiatan Anies menonton langsung balapan hingga bertemu warga terekam dan diunggah dalam IG Story.

Di salah satu unggahan IG Story tersebut, ada momen warga menyebut Anies sebagai presidennya. Suara itu terdengar datang dari seorang wanita.

“Pak Anies Presidenku,” kata warga tersebut.

Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai ‘RI-1’.

“RI-1… RI-1! ” bunyi warga dalam IG story Anies itu.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.