Riza-Airin Disebut Calon Pengganti Anies, Dasco: Bukan Sikap Resmi Gerindra

0
77
Sufmi Dasco Ahmad (foto google)

TNews, NASIONAL – Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut Ahmad Riza Patria merupakan salah seorang kandidat penerus Anies Baswedan di posisi Gubernur DKI. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pernyataan Taufik bukan sikap resmi partai.

“Bahwa kemudian wacana-wacana itu secara pribadi ditimbulkan oleh Pak Taufik, itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai,” ujar Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Dasco menjelaskan ada dua pihak yang berwenang menyampaikan pernyataan resmi partai terkait calon Gubernur DKI usungan Gerindra. Kedua pihak berwenang tersebut adalah DPP Gerindra dan DPD Gerindra DKI.

“Sebenarnya kan yang akan menyampaikan soal itu kan, selain diputuskan dari pusat, adalah dari DPD DKI, dalam hal ini Ketua DPD DKI-nya adalah Pak Riza Patria,” ujar dia.

“Tentunya yang akan berkomentar itu lebih pas nanti Pak Riza Patria, setelah kemudian berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra,” lanjutnya.

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Taufik menyebutkan tiga nama kandidat pengganti Anies di kursi Gubernur DKI. Ketiga nama tersebut adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

“Menurut saya mumpuni, karena ke depannya itu yang muda-muda. Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul,” kata dia.

Meski demikian, Taufik menyebut Anies juga berpeluang menjadi calon petahana. Dia menilai Anies butuh kendaraan politik untuk bisa maju pilpres.

“Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan. Kalau DKI, dia aman,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.