Sinode GSKI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Tahap II di Flores Timur

0
214
Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi, memberikan cendra mata usai menerima bantuan. Cendra mata di terima pdt. Johny Kilapong..

TNews, FLORES TIMUR – Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) menyalurkan bantuan bagi korban bencana tahap ke II, di Kabupaten Flotim. Bantuan dari Sinode GSKI diserahkan secara simbolis oleh Pdt. Johny Kilapong diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi, di Larantuka

Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi memberikan apresiasi dan rasa hormat yang tinggi atas kepedulian Pdt. Johny Kilapong dan tim.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Flotim, kami ucapkan Terimakasih. sampaikan salam hormat dan terima kasih kami kepada  Ketua Umum Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) Bapak Pdt. Dr. Erastus Sabdono serta Sekolah Tinggi Teologi (STT) Ekumene Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang yang ini kali kedua menaruh perhatian besar bagi warga Flotim,” ungkap Doris Rihi.

Doris berharap, kemitraan ini terus terjalin karena sangat membawa dampak positif bagi kemajuan Flotim. “Apalagi berkaitan dengan pengembangan SDM melalui pendampingan dan pelatihan terhadap guru-guru. Terima kasih Pak Pendeta Johny Kilapong,”

Pendeta Pdt. Johny Kilapong kepada awak media Rabu, (22/2 /2023) mengatakan, kasih Allah dan cinta terhadap masyarakat Flotim, untuk menggerakkan hatinya memberikan bantuan bagi korban bencana.

Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) dan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Ekumene Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang menaruh perhatian besar bagi warga Flotim yang belum lama ini mengalami musibah bencana cuaca extrem.

“Ini bantuan tahap kedua dari Bapak Pdt. Dr. Erastus Sabdono dan saya bersama Tim, ungkapnya. Bantuan yang diberikan berupa 1000 lembar seng senilai Rp 63 Juta dan Material bangunan seperti Semen, Besi, Keramik, Batu Merah, Tripleks, Kayu, Kawat, Pasir, dan lainnya. Juga bantuan untuk kebutuhan membangun 2 ruangan kelas di SMA Ilebura sebesar Rp 105 Juta Total nilai bantuannya Rp 168,” jelasnya.

“Flores Timur  termasuk wilyah dan tempat istimewa di hati kami. Ini merupakan bentuk cinta kasih kami kepada masyarakat Flores Timur yang terdampak cuaca extrem dan harapan kami semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak,” sebut Pdt. Johny Kilapong..

“Kami  masih punya agenda lanjutan di  Flotim, Dengan mengadakan  Seminar Membangun Pendidikan Unggul Flores Timur. Seminar tersebut akan menjadi bekal di masa depan bagi generasi muda Flores Timur. Pengembangan Mutu Guru akan menjadi konsentrasi kami. Dan, SMA Ilebura akan menjadi salah satu sekolah yang akan kami bantu meningkatkan mutu guru ke depan,” Tutupnya.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.