Stop Bullying, Polres Jember Sosialiasi di Sekolah

0
18
Gambar : Stop Bullying,Polres Jember Sosialiasi di Sekolah, (9/11/2023).

TNews, JEMBER – Beberapa kasus perundungan atau aksi bullying yang beredar di media sosial membuat Polres Jember tidak tinggal diam.

Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati Suviani SH bersama anggotanya laksanakan sosialisasi, edukasi, dan imbauan tentang bahaya aksi bullying yang kerap terjadi di kalangan pelajar.

Hal itu sebagai wujud kepedulian Polres Jember Polda Jatim dalam upaya pencegahan pelanggaran hukum terkait perundungan anak.

Kali ini melalui Satbinmas Polres Jember mengunjungi beberapa sekolah diantaranya SMP 9 Jember dan SMK Ghaniyatul Ulum Pakusari untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dampak perundungan kepada pelajar.

Di hadapan para pelajar, Kasat Binmas AKP Yuliati Suviani dan Aiptu Juliyadi SH memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya bullying atau perundungan serta dampak dari aksi tersebut yang tentunya dapat mengarah ke persoalan hukum atau pidana.

AKP Yuliati mengatakan dari aksi bullying tersebut akan berdampak bagi kehidupan sosial terutama psikologi para korban bully, dan pelaku bully akan berhadapan dan berurusan dengan hukum yang tentunya sangat merugikan sebagai pelajar.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta sebagai upaya Polri khususnya Polres Jember dalam mencegah terjadinya aksi bullying di kalangan pelajar,” ujarnya, Kamis (09/11).

Dengan kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan rutin dari sekolah ke sekolah ini nantinya kasus bullying dapat dicegah.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.