TikTokers Bunuh Diri Diduga Setingan

0
25
Ilustrasi Pencabulan. Foto (dok)

TNews, NASIONAL – Pihak keluarga meyakini kematian pria di Jatinegara, Jakarta Timur saat live TikTok hanya sebuah setingan. Pengacara keluarga korban menyebutkan ada saksi di ruangan yang melihat detik-detik korban sedang live.

“Ada saksi pada saat lihat live di situ itu, ada orang di ruangan itu. Jadi ada satu setingan di mana itu seakan-akan bunuh diri,” kata pengacara keluarga korban, Dosma Roha Sijabat saat dihubungi, Sabtu (18/9/2021).

Keluarga meyakini korban tewas bukan karena bunuh diri. Hal ini didasari dari adanya sejumlah kejanggalan yang terlihat dalam video saat korban live di ruangan tersebut.

“Jadi di live itu kan 4 jam tapi yang diposting oleh seseorang karena langsung dihapus sama seseorang itu bahkan akun TikTok itu dikeluarkan. Tapi yang disebar yang 15 detik di mana udah posisinya (korban) gantung,” jelas Dosma.

Selain itu, akun TikTok korban sudah di-log out oleh terduga pelaku. Riwayat percakapan di handphone korban juga sudah tidak ada dan diduga dihapus oleh orang yang diduga membunuh korban.

“Di handphone-nya (korban) itu nomor kontak, panggilan yang di tanggal 2 September ke bawah itu nggak ada semua dihapusin. Karena sebelum polisi datang ada jeda waktu tiga jam dan ada seseorang yang mengakui dia menghapusin,” katanya.

“Terus kejanggalan itu walaupun di 15 detik itu ada janggal juga. Jadi itu (ada) seperti yang narik kaki kiri korban ke samping, bukan ke depan,” tambah Dosma.

Pihak keluarga meyakini kematian pria di Jatinegara, Jakarta Timur, saat live TikTok hanya sebuah setting-an. Pengacara keluarga korban menyebutkan ada saksi di ruangan yang melihat detik-detik korban sedang live.

“Ada saksi pada saat lihat live di situ itu, ada orang di ruangan itu. Jadi ada satu setting-an di mana itu seakan-akan bunuh diri,” kata pengacara keluarga korban, Dosma Roha Sijabat, saat dihubungi, Sabtu (18/9/2021).

Keluarga meyakini korban tewas bukan karena bunuh diri. Hal ini didasari dari adanya sejumlah kejanggalan yang terlihat dalam video saat korban live di ruangan tersebut..

Kasus ini berawal dari informasi adanya laporan peristiwa diduga bunuh diri pada Kamis (2/9). Dugaan korban bunuh diri ini terungkap setelah salah satu warganet melihat live TikTok korban saat hendak bunuh diri.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat olah TKP ditemukan sejumlah minuman.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo mengatakan saat ini pihaknya telah mengecek minuman yang diminum korban saat peristiwa nahas terjadi. Minuman itu kini tengah dites laboratorium.

“Kita masih mencari alat bukti dan menunggu hasil laboratorium bekas minuman yang dikonsumsi oleh si korban gantung diri dan hasil visum et repertum,” kata Tri saat dihubungi, Sabtu (11/9).

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.