Tingginya Semangat Kemerdekaan: Pengukuhan Paskibraka Pesisir Selatan untuk Memeriahkan HUT RI 2023

0
33
Gambar : Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kukuhkan sebanyak 73 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023 di Gedung Painan Convention Center, Selasa (15/08).

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kukuhkan sebanyak 73 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023 di Gedung Painan Convention Center, Selasa (15/08).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Pesisir Selatan, Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska, S.IP., dan Kepala OPD di lingkungan Pemda Pesisir Selatan.

Peringatan HUT RI di Kabupaten Pesisir Selatan nantinya akan dilaksanakan di Gor Ilyas Yakub pada hari Kamis 17 Agustus 2023.

“Adik-adik semua merupakan putra putri terbaik Kabupaten Pesisir Selatan, untuk itu kami berharap bisa menjadi contoh bagi teman-teman lain di sekolah. Mari bersama-sama kita menjaga nilai kemerdekaan,” ucapnya.

Bupati Rusma Yul Anwar selamat kepada Paskibraka yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai Anggota Paskibraka Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Katanya, tugas yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti hendaknya dijadikan tonggak penting dalam melangkah kedepan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik Pesisir Selatan.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para pelatih, panitia pelaksana, Purna Paskibraka, dan semua pihak yang telah berupaya maksimal mempersiapkan para anggota paskibraka.

Bupati berharap kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, dapat memberikan energi positif bagi generasi muda dan masyarakat untuk terus bersatu padu memajukan daerah dengan prestasi.

“Sebagaimana Ikrar kalian saat prosesi cium bendera Merah Putih, agar menjadi satu hal yang selalu ditanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinan yang akan selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Prosesi pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagu ‘syukur’ dan selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh Bupati kepada perwakilan Paskibraka sebagai tanda resmi menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.