2 Titik Gorong-Gorong Sasaran TMMD Sudah Jadi

0
30
Gambar : 2 Titik Gorong-Gorong Sasaran TMMD Sudah Jadi, Kendal.

TNews, KENDAL Salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler ke-118 Desa Purwogondo, Kecamatan Boja adalah pembangunan 2 titik gorong-gorong di sepanjang jalan 1200 meter penghubung Dusun Ngadipurwo dan Dusun Klesem Desa Purwogondo.

“2 titik sudah jadi semua, dan tinggal menunggu peresmian untuk bisa dilintasi,” tutur Kepala Desa Purwogondo, Chandra Kristiawan saat di lokasi TMMD.

“Sebelum dibangun di kedua titik lokasi memang sudah berupa selokan yang menembus jalan, dan saat dibangun jalannya melalui program TMMD kedua titik tersebut ikut dianggarkan untuk dibangun, karena mengingat fungsinya sangat penting untuk menghindari luapan air dari selokan di saat musim penghujan,” imbuhnya.

Senada, Kapten Inf sudirman, Pastier Kodim 0715/Kendal menuturkan bahwa dengan adanya gorong-gorong di kedua titik tersebut sebagai penunjang kokohnya konstruksi jalan yang di bangun melalui program TMMD.

“Semua memang berdasarkan pertimbangan fungsi, karena akan percuma jika jalannya dibangun tapi saluran air tidak dibangun maka jalan cor yang tepat berada di atas saluran air kurang kuat,” jelasnya.

“Apabila dibangun menyusul maka akan lebih repot, karena perlu membongkar jalan cor yang sudah jadi, bisa 2 kali kerja,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.