Apel Mulai Kerja TMMD, Semua Satgas Diberi Pengarahan

0
19
Gambar : Bekerja di lokasi sasaran fisik TMMD, tak lantas lepas dari kegiatan rutin sebagai prajurit TNI, apel pagi dan apel malam tetap dilaksanakan selama jalannya penugasan TMMD, (24/9/2023).

TNews, KENDAL – Bekerja di lokasi sasaran fisik TMMD, tak lantas lepas dari kegiatan rutin sebagai prajurit TNI, apel pagi dan apel malam tetap dilaksanakan selama jalannya penugasan TMMD.

“Apel pagi untuk koordinasi pembagian tugas dan teknis pekerjaan, apel malam untuk pengecekan personel dan rencana kegiatan besuk,” Hal tersebut disampaikan oleh Lettu Endri danton SSK dari Yonif 400/BR yang memang pada hari itu jadwal untuk mengambil apel pagi di lokasi pengecoran jalan Desa Purwogondo, Minggu (24/09/23).

Dalam pengarahannya, Lettu Endri menekankan agar para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan tugas di lokasi TMMD. “Jaga nama baik satuan dan TNI pada umumnya, jangan malas, ini bagian tugas yang menjadi tanggung jawab kita, tugas adalah kehormatan,” tegasnya.

Di tempat yang sama pelda M Toha, menambahkan selain untuk pengecekan anggota satgas, melalui apel pagi tersebut juga sebagai alat kendali untuk membagi tugas anggota satgas. “Sasaran TMMD ada di beberapa titik, ada yang dibagi di lokasi pengecoran, rehab RTLH, dan pembangunan talud, semuanya dikerjakan oleh anggota satgas bersama warga,” ungkap Babinsa Purwogondo.

Candra Kristawan, Kepala Desa Purwogondo, terkait pengerahan warganya yang ikut dalam pengerjaan sasaran TMMD pun melakukan hal yang sama. “Setiap harinya kami pun membagi warga, sesuai kebutuhan bersama anggota TNI di lokasi sasaran fisik TMMD,” ujarnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.