Bangkitkan Perekonomian Desa Purwogondo Melalui Transformasi Jalan Desa Berkat Program TMMD Reguler 118

0
37
Gambar : Bangkitkan Perekonomian Desa Purwogondo Melalui Transformasi Jalan Desa Berkat Program TMMD Reguler 118, Kendal (16/10/2023).

TNews, KENDAL – Desa Purwogondo, yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, telah menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar berkat inisiatif yang luar biasa dalam mengembangkan perekonomian desa. Ini semua berkat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 118 Kodim 0715/Kendal yang berhasil mengubah infrastruktur jalan desa menjadi lebih modern dan dapat diandalkan. Senin (16/10/23).

Program TMMD Reguler 118 di Desa Purwogondo juga berdampak meningkatnya roda perekonomian UMKM Bengkel Las Karya Mandiri, yang ternyata sangat lancar dalam pengiriman orderannya. Transformasi jalan desa adalah tonggak penting yang telah memberikan dampak positif yang signifikan pada perekonomian dan mobilitas masyarakat di desa ini.

Serda Chafid Selaku Babinsa Purwogondo mengatakan dengan adanya program TMMD Reguler ke-118 seperti program sasaran fisik pembangunan jalan diharapkan roda perekonomian bisa meningkat serta akses yang mudah ditempuh.

“Transformasi jalan desa dan kehadiran kami selaku Satgas TMMD 118 yang proaktif telah membuktikan bahwa kerja sama antara aparat militer, pemerintah, dan masyarakat lokal dapat menghasilkan dampak positif yang besar pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan di Desa Purwogondo,” ungkap Serda Chafid.

Di sisi lain Nur Sodiq, warga Desa Purwogondo sekaligus pegawai Bengkel Las Karya Mandiri, mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0715/Kendal atas Program TMMD Reguler ke-118.

“Kami merasa beruntung memiliki jalan desa yang lebih baik sekarang. Ini mempermudah akses seperti ke pasar dan tempat lainnya, yang pada gilirannya membantu usaha kecil dan menengah kami tumbuh,” ujar Nur Sodiq.

Ditambahkan Kepala Desa Purwogondo, Awida Chandra Kistrawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program TMMD Reguler ke-118 dan peran penting Kodim 0715/Kendal.

“Kami berharap kerja sama dan perhatian ini akan terus berlanjut dalam proyek-proyek masa depan yang akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di desa kami dan Desa Purwogondo menjadi contoh yang mengilhami banyak daerah lain untuk berinvestasi dalam pembangunan desa,” pungkas Kades Purwogondo.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.