Dua Titik Pembangunan Gorong-Gorong Program TMMD Sudah Selesai

0
29
Gambar : Dua Titik Pembangunan Gorong-Gorong Program TMMD Sudah Selesai, (3/10/2023).

TNews, KENDAL – Meski sifatnya hanya proyek fisik tambahan, namun cukup penting untuk menyelamatkan jalan yang dibangun TNI bersama warga di TMMD Kodim Kendal, saat ini terus dikebut pembangunan gorong-gorong di beberapa titik di Desa Purwogondo.

Menurut Kades Purwogondo, Candra Kriatiawan, proyek fisik tambahan gorong-gorong tersebut sangat mutlak dibangun. Karena keberadaan gorong-gorong itu nanti akan mengarahkan air sehingga tidak melimpah di jalan. “Dengan tidak melimpasnya air di jalan akan membuat jalan awet, tidak cepat rusak,” tandasnya saat di lokasi TMMD, Selasa (03/09/23).

Hal senada juga dikemukakan Pastier Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman bahwa program pembangunan sasaran tambahan yang dilakukan oleh Kodim 0715/Kendal bersama warga adalah pembangunan gorong-gorong.

“Sepintas pembangunan gorong-gorong itu tidak kelihatan, tetapi manfaatnya sangat besar sekali untuk mencegah dari genangan air di jalan apabila musim hujan, sehingga kualitas jalan betonisasi akan tahan lama,” ungkapnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.