Fungsi Plastik dalam Betonisasi Jalan TMMD Reguler di Purwogondo

0
46
Gambar : Fungsi Plastik dalam Betonisasi Jalan TMMD Reguler di Purwogondo, (22/9/2023).

TNews, KENDAL – Kegiatan pekerjaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya di Desa Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jumat (22/9/2023).

Pada pekerjaan pembangunan jalan betonisasi sudah memasuki tahap pengecoran dengan melapisi plastik cor, sehingga beton cor lebih tahan lama dan lebih kuat.

Dijelaskan oleh Lettu Endri Komandan SSK 400/Raider yang tergabung dalam Satgas TMMD bahwa pengunaan plastik pengecoran jalan mempunyai fungsi sebagai lantai kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, agar menahan air semen tidak keluar karena merembes ke dalam tanah, penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru.

“Sejak kemarin dan hari ini plastik cor beton sudah kita bentangkan, dalam membentangkan plastik cor juga perlu dilihat kerapian dan ketelitian jangan sampe plastik sobek karena akan mempengaruhi kualitas beton nantinya,” tambah Lettu Endri.

Sementara Sodikin warga Dusun Kalongan mengatakan, saat ini memang untuk material bangunan di lokasi pekerjaan selalu terpenuhi begitu juga alat peralatan.

“Dalam hal ini akan memudahkan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat bekerja, sehingga hasilnya akan maksimal,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.