Harapan Anak-Anak Purwogondo untuk Jalan TMMD

0
44
Gambar : Harapan Anak-Anak Purwogondo untuk Jalan TMMD, Kendal.

TNews, KENDAL – Meski belum selesai sepenuhnya, ternyata euforia kesenangan atas pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, tidak saja dirasakan oleh kaum dewasa di kampung itu.

Melainkan anak-anak sekolah SDN 01 Purwogondo yang berasal dari Dusun Poting dan Dusun Ngadipurwo, yang mana setiap harinya mereka berjalan kaki untuk berangkat dan pulang sekolah.

“Dulu jalannya jelak sekarang sudah bagus, kalua jalan kaki bisa lebih nyaman dan cepat,” tutur salah seorang anak siswa SD yang kebetulan melintas di jalan TMMD.

Senada, Alvian (16), pelajar kelas 11 salah satu sekolah menengah atas di Boja yang tinggal di Dusun Ponting mengaku terbantu dengan jalan yang dibangun melalui program TMMD. “Kalau berangkat sekolah sudah melewati ruas jalan TMMD antara Dusun Poting menuju Dusun Ngadipurwo, sudah bisa dilewati karena dibangun lebih awal, untuk dusun Poting ke Dusun Klesem masih proses pembangunan,” terangnya.

Kapten Inf Sarjono, Danramil 13/Boja, mengatakan bahwa dengan dibangunnya jalan TMMD tersebut diharapkan dapat mempermudah akses transportasi untuk warga Desa Purwogondo.

“Tujuan TMMD selain membantu pemerintah daerah untuk pemerataan pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.