Jalan TMMD Jadi, Warga Pulang Pergi ke Sawah Jadi Mudah

0
22
Gambar : Jalan TMMD Jadi, Warga Pulang Pergi ke Sawah Jadi Mudah, Kendal.

TNews, KENDAL – Pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan program TMMD regular ke 118 di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, sudah mencapai 85 persen, dan sebagian ruas sudah siap dilalui warga untuk melintas bepergian untuk beraktifitas sehari-hari.

Salah satu warga yang merasakan manfaat dibangunnya jalan TMMD adalah Wartiyem, warga Dusun Ngadipurwo yang sehari-hari bekerja di sawah yang berada di dekat lokasi jalan TMMD.

“Sekarang kalau jalan kaki jadi lebih nyaman dengan fasilitas jalan yang bagus pak, bisa lebih cepat, ditambah kalau nanti panen, hasilnya juga akan diangkut melalui jalan ini,” tuturnya.

“Jelas kami rasakan perbedaanya pak, tidak sekadar akses pertanian, kalau musim hujan melewati jalan ini juga sudah tidak becek, kalau dulu banyak genangan air, karena banyak cekungan atau lubang, sehingga becek, sekarang missal sudah musim penghujan pun jalan akan bersih karena dicor,” pungkasnya.

Terkait manfaat jalan TMMD tersebut, Pastier Kodim 0715/Boja, Kapten Inf Sudirman mengatakan bahwa salah satu tujuan TMMD adalah membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan manfaat dari hasil TMMD yang sudah dirasakan oleh warga ini indikasi apa yang menjadi tujuan TMMD ini sudah berhasil, semoga dengan adanya TMMD di Desa Purwogondo ini membawa arah positif untuk warga Desa Purwogondo,” harapnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.