Jelang Penutupan TMMD, Jalan Cor Dibersihkan Ibu-Ibu

0
17
Gambar : Jelang Penutupan TMMD, Jalan Cor Dibersihkan Ibu-Ibu, Kendal.

TNews, KENDAL – Dalam pengerjaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD regular ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, memang menggunakan jerami untuk menutup cor yang masih basah. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepadatan cor, sehingga kuat dan awet.

Menjelang penutupan yang tinggal menghitung hari, jerami-jerami tersebut mulai dibersihkan, tidak hanya anggota satgas dengan warga, melainkan banyak ibu-ibu yang antusias ikut terlibat dalam pengerjaannya tersebut.

“Karena pengerjaan ini tidak terlalu berat, jadi kami sengaja melibatan ibu-ibu, untuk sekadar menyingkirkan dan menyapu jalanan dari remukan jerami yang tersisa,” tutur Babinsa Purwogondo, Pelda M Toha.

Sementara, Suyati, salah satu ibu rumah tangga warga Dusun Klesem mengaku semangat dalam keikutsertaan dirinya dalam kerja bakti tersebut.

“Yang pertama ini sebagai bentuk sumbangsih tenaga dalam pembangunan jalan di desa kami, selain itu juga rasa senang kami karena jalan desa kami dibangun oleh TNI melalui TMMD,” tuturnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.