Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi TMMD Reguler di Desa Purwogondo

0
48
Gambar : Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi TMMD Reguler di Desa Purwogondo, Kendal (11/10/2023).

TNews, KENDAL – Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A laksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, kecamatan Boja, Kendal, Rabu (11/10/23).

Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A, beserta rombongan tiba di Balai Desa Purwogondo disambut langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, Bupati Kendal Dico Ganinduto, dan perwakilan Forkompimda, serta forkompimcan Boja.

Menyambut kedatangan Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A, Bupati Kendal Dico Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Purwogondo tersebut.

“Pembangunan jalan program TMMD di Desa Purwogondo ini sudah tepat sasaran, karena jalan tersebut sangat penting untuk Desa Purwogondo, selain sebagai akses ekonomi, juga pertanian, dan akses pendidikan, semoga hasil pembangunan TMMD ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan mampu menunjang kesejahteraan masyarakat Desa Purwogondo,” harapnya.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii, dalam paparannya menyampaikan alasan terpilihnya Desa Purwogondo menjadi sasaran TMMD regular ke-118 berdasarkan usulan dari masyarakat desa dan secara fisik masik banyak jalan yang rusak, sehingga Desa Purwogondo memerlukan pembangunan.

“Untuk sasaran fisik yang dilaksanakan adalah pengecoran jalan sepanjang 1200 meter, pembangunan 2 titik gorong-gorong, talud jalan sepanjang 200 meter, pembangunan 2 unit pos kamling, dan rehab 9 unit RTLH, sedang untuk sasaran non-fisik diantaranya berupa penyuluhan penyuluhan, dan pelayanan E-KTP untuk warga Desa Purwogondo,” tutur dandim.

Sementara, Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A, dalam sambutannya sangat mengapresiasi semua pihak yang membantu dan mendukung TMMD regular ke-118 di Desa Purwogondo.

“Dalam TMMD ini ada nilai gotong-royong yang tercipta saat pengerjaan sasaran fisik yang dikerjakan oleh TNI dan masyarakat, dalam setiap pembangunan keterlibatan warga merupakan wujud kepedulian warga untuk membangun desanya,” tuturnya.

“Seperti pembangunan pos kamling, bukan nilai fisiknya, itu hanya simbol tetapi dengan adanya pos kamling diharapkan timbul kesadaran dan kebersamaan untuk menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan pembagian bantuan sosial berupa sembako untuk warga kurang mampu, peninjauan pembangunan rehab RTLH, peninjauan pengelolaan daur ulang sampah, jalan TMMD yang sudah jadi, dan terakhir di lokasi pengecoran jalan oleh anggota TNI dan warga.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.