Kebut Pengecoran Jalan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal

0
52
Gambar : Kebut Pengecoran Jalan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, (25/9/2023).

TNews, KENDAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 di Desa Purwogondo Kecamatan Boja dengan sasaran fisik pengecoran jalan terus dikebut. Senin 25/9/2023.

TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Koordinator Komandan SSK TMMD Lettu Endri menuturkan sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter dan lebar 3 meter dengan ketinggian 12 cm dikebut pengerjaannya.

Hal ini selain mengejar waktu sebelum penutupan nanti, progres sasaran sudah selesai 400 meter. Serta terlebih juga mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup, selain itu juga untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di tahun ini. Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran,” ujarnya.

Sedangkan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan, selalu tersedia di lokasi setiap harinya termasuk mesin pengaduk material atau molen.

Sementara itu, Kumaidi (46) warga desa setempat mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 0715/Kendal di desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infrastruktur di desanya.

“Akses jalan ini sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke area perkebunan dan perkampungan. Nantinya mempermudah para warga dalam aktifitasnya dan semoga memberi dampak peningkatan kesejahteraan warga,” jelas Kumaidi saat turut membangun cor beton.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.