Kedekatan Satgas TMMD dan Warga: Komsos sebagai Fondasi Kemanunggalan

0
22
Gambar : Kedekatan Satgas TMMD dan Warga: Komsos sebagai Fondasi Kemanunggalan, (2/10/2023).

TNews, KENDAL – Suasana di Dusun Ngadiwarno, Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, pada hari Senin 2 Oktober 2023, menjadi saksi dari momen yang membangun keakraban antara anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0715/Kendal dan masyarakat setempat.

Sertu Suroso, anggota Satgas TMMD, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang turut membantu pekerjaan anggota Satgas TMMD, komsos dianggap sebagai alat yang sangat ampuh dalam upaya mendekatkan TNI dengan warganya. Khususnya dalam pelaksanaan program TMMD, komsos dianggap sebagai keharusan.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, masyarakat menjadi lebih terbuka kepada anggota Satgas TMMD. Mereka tidak hanya bekerja bersama untuk merampungkan proyek-proyek fisik, tetapi juga berbagi cerita, pengalaman hidup, dan informasi yang bermanfaat satu sama lain.

Sertu Suroso, “Kegiatan komsos ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan jembatan empati yang menghubungkan TNI dan masyarakat. Kami ingin mendengar aspirasi mereka, memahami kebutuhan mereka, dan membantu sebisa mungkin. Melalui komsos, kami membangun kepercayaan dan menjalin persahabatan yang kokoh dengan warga.”

Masyarakat setempat pun merespon positif kegiatan komsos ini. Mereka merasa dihargai dan didengar oleh aparat TNI, sehingga semakin termotivasi untuk turut serta aktif dalam pembangunan desa mereka. Komsos tidak hanya menjadi sarana komunikasi, tetapi juga bentuk nyata dari semangat gotong-royong dan kepedulian sosial yang menjadi pondasi kuat pembangunan berkelanjutan di Desa Purwogondo.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.