Kehadiran Pasukan Satgas TMMD Jadi Berkah Tersendiri Bagi Warung Kasminah

0
23

TNews, TMMD KENDAL – Efek positif dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, mulai merambah dan dirasakan oleh warga setempat. Utamanya pagi para pelaku usaha makanan dan minuman rumahan.

Saat ini program TMMD sudah dimulai, dimana anggota TNI yang berasal dari kesatuan di luar Kodim 0715/Kendal tinggal di desa Purwogondo selama pengerjaan sasaran fisik berjalan.

Adalah Kasminah (53) penjual es kelapa muda dan pecel yang selama ini menggelar dagangannya di rumah. “Semenjak ada kegiatan TMMD ini, jumlah pembeli baik itu dari TNi maupun di warga meningkat pak, banyak bapak tentara yang saat istirahat di warung kami, ada yang pesen es, kopi, dan menikmati gorengan”, terangnya.

”Meski jumlah Pak Tentara yang ada di desa kami tidak terlalu banyak, namun semua itu membuat dagangan es kelapa muda dan gorengan saya sudah laris manis,” ungkap Rusminah.

Sementara, Praka Rusdi, anggota Yonarhanud 15/DBY, mengaku menghabiskan waktu istirahatnya untuk menikmati minuman dingin dan gorengan di warung Rusminah. “Cuaca di lokasi pengecoran sangat panas, saat istirahat sangat cocok minum yang dingin dingin”, akunya.

“Selain membeli jajanan, saat di warung kami juga bias mengobrol dengan warga, menjadi ajang untuk saling mengenal dan menjalin keakraban”, imbuhnya.

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.