Kolaborasi dengan DLH, Kodim Kendal Tanam Ratusan Pohon di Lokasi TMMD

0
54
Gambar : Kolaborasi dengan DLH, Kodim Kendal Tanam Ratusan Pohon di Lokasi TMMD, (23/9/2023).

TNews, KENDAL – Upaya menjaga kelestarian alam di lokasi TMMD Reguler ke-118, Kodim 0715/Kendal menanam sebanyak 400 pohon penghijauan yang secara simbolis ditanam di tanah milik desa di Dusun Kaligading, Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kendal, Sabtu (23/09/23).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala DLH Kendal Aris Irwanto, Danramil 13/Boja Kapten Inf Sarjono, Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman, Wakapolsek Boja Ipda Broto, perwakilan anggota Satgas TMMD dari Yonif 400/BR, dan warga Dusun Kaligading.

Kepala DLH Kendal Aris Irwanto dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mendukung kegiatan penghijauan yang dipelopori oleh Kodim 0715/Kendal karena sebagai upaya penghijauan dan kelestarian alam.

“Dengan banyak tanaman maka oksigen akan meningkat, di tengah pemanasan global dengan cuaca ekstrem dan kemarau panjang seperti saat ini,” ujarnya.

Kapten Inf Sudirman, selaku perwira seksi territorial menjelaskan bahwa total ada 400 batang bibit pohon yang ditanam di seluruh Desa Purwogondo.

“Terdiri dari 300 pohon buah manga, kelengkeng, dan alpukat dan 100 batang pohon keras, harapannya tanaman dapat hidup, dan memberikan manfaat untuk warga Desa Purwogondo,” harapnya.

Mewakili warganya, Kepala Desa Purwogondo, Candra Kristawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0715/Kendal dan DLH Kendal yang sudah memberikan bantuan penghijauan di desanya.

“ Teknis penanamannya nanti akan dibagikan ke warga, agar ditanam di lahan masing-masing, untuk tanaman keras akan ditanam di kanan kiri jalan hasil TMMD,” terang kades.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.