Melaluai TMMD, Mimpi Buruh Tani Renovasi Rumah Terwujud

0
27
Gambar : Melaluai TMMD, Mimpi Buruh Tani Renovasi Rumah Terwujud, (23/9/2023).

TNews, KENDAL – Rehab RTLH milik warga di lokasi TMMD adalah salah satu sasaran fisik TMMD regular ke-118 di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kendal. Seperti diketahui ada 9 unit Rumah Tak Layak Huni yang mendapat bantuan untuk direhab.

Juwari, salah satu penerima bantuan rehab RTLH mengaku bahagia setelah rumahnya dibangun oleh anggota TNI selama pelaksanaan program TMMD di Desa Purwogondo.

“Kalau tidak ada TMMD mungkin Saya sendiri gak mampu membangun rumah kami sendiri,” aku pria 50 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani tersebut, Sabtu (23/09/23).

Chandra Setiawan Kepala Desa Purwogondo menjelaskan bahwa ke 9 sasaran yang dipilih berdasarkan kondisi keluarga penerima bantuan yang disepakati oleh rapat desa dengan berpedoman pada ketentuan syarat sah penerima bantuan rehab.

“Harapannya dengan bantuan rehab rumah, keluarga penerima bantuan dapat menikmati rumahnya dengan nyaman,” tutur kades.

Kapten Inf Sudirman, pastier kodim 0715/Kendal menjelaskan bahwa selama jalannya TMMD pengerjaan rehab RTLH dikerjakan oleh anggota satgas bersama warga. “Untuk memastikan konstruksi bagus dan kuat, anggota satgas juga didamping asistensi dari satuan zipur yang tergabung dalam satgas TMMD,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.