Melalui TMMD, Bangkitkan Semangat Gotong-Royong Warga

0
40
Gambar : Melalui TMMD, Bangkitkan Semangat Gotong-Royong Warga, (2/10/2023).

TNews, KENDAL – Kegiatan ini Tim satgas TMMD Reguler ke-118 dan warga melaksanakan kegiatan secara bergotong-royong, mereka sebagian mengambil air memasukkan ke dalam mesin molen, untuk membuat adukan cor di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Senin (02/10/23).

Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal bersama warga Desa Purwogondo bekerja secara bergotong-royong dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD. “Saat ini pengecoran sudah mencapai 70 persen, dan ditargetkan akan rampung sesuai target sebelum penutupan TMMD,” ujar dan SSK satgas, Lettu Inf Endri.

“Semua pengerjaan dilaksanakan secara gotong-royong, baik oleh warga maupun anggota TNI, karena target utama selain membangun sasaran fisik untuk kesejahteraan masyarakat adalah kemanunggalan TNI dan rakyat melalui gotong-royong saat pembangunannya,” imbuh Lettu Endri.

Potret kecil kebersamaan anggota satgas dengan warga adalah saat mengambil air untuk kebutuhan pengecoran dimana semua bekerja secara estafet sehingga membuat pekerjaan menjadi ringan.

Sebagaimana yang diungkap salah seorang warga Sujarwoko bahwa banyak pengalaman bekerja bersama anggota TNI. “Pada awalnya kami warga agak segan-segan bekerja bersama anggota TNI, lama-lama karena kebersamaan, kami terbiasa dan mulai akrab, bekerja dan bergurau bersama, agar terjalin keakraban,” tutur warga Dusun Gading Kidul tersebut.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.