Pasukan Arhanud 15/DBY Siap “Gasak” Semua Sasaran Fisik TMMD Purwogondo

0
31
Gambar : Pasukan Arhanud 15/DBY Siap "Gasak" Semua Sasaran Fisik TMMD Sendang Kulon, Kendal.

TNews, KENDAL – Sejumlah pasukan anggota Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, yang sudah berada di lokasi TMMD, siap “gasak” dan selesaikan seluruh sasaran fisik di TMMD yang digelar di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pasukan dibawah pimpinan Lettu Arh. Sukandar itu, akan tinggal di desa sasaran TMMD selama pelaksanaan TMMD. Mereka, selain akan membantu menyelesaikan seluruh program fisik TMMD bergabung dengan pasukan dari satuan lain dan warga, juga akan berbaur dengan warga desa sasaran.

Dijelaskan Pastier Kodim Kendal, Kapten Inf. Sudirman, bersamaan dengan pembukaan TMMD, sejumlah pasukan dari berbagai satuan sudah berada di desa TMMD, Desa Purwogondo akan berbaur dengan warga, bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD.

”Selain itu, para prajurit anggota Satgas TMMD yang akan tinggal selama sebulan penuh di Sendang Kulon itu akan menjalin komunikasi intens dengan warga desa sasaran, melalui berbagai kegiatan. Dengan demikian nantinya akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin nyata, itu salah satu tujuannya.

Juremi, kakek berusia 70 tahun yang rumahnya menjadi salah satu rumah singgah anggota satgas merasa senang bisa membantu meski sekadar menyediakan tempat tinggal saja.

‚ÄúPara tentara kan datang untuk membantu membangun desa kami, sudah sepantasnya bagi kami warga juga mendukung, sekedar enyediakan tempat tinggal,” akunya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.