Pengedropan Material Lancar Percepat Pembangunan RTLH

0
25
Gambar : Pengedropan Material Lancar Percepat Pembangunan RTLH, Kendal (6/10/2023).

TNews, KENDAL – Anggota Satgas TMMD Reg 118 bersama warga menurunkan material guna bangun RTLH milik salah satu penerima bantuan rehab milik Edi, warga Desa Purwogondo. Jumat (6/10/2023).

Letda inf Sunarto, Danton satgas dari Yonif 400/BR yang bertugas di rehab RTLH mengatakan apabila pengedropan material lancar sangat berdampak pada cepat lambatnya pengerjaan rehab RTLH.

“Kami selalu memastikan tentang pengiriman material tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing titik rumah, karena pengerjaannya tidak dimulai secara bersamaan, maka setiap titik kebutuhan materialnya berbeda,” terangnya.

Edi, selaku pemilik rumah yang dapat bantuan RTLH mengatakan bangga karena rumahnya yang bangun adalah tentara. “Kalau mengandalkan kemampuan kami pribadi, terus terang kami belum mampu secara ekonomi, tapi kami akan punya cerita yang tak terlupakan sepanjang rumah kami berdiri, ada keringat tentara yang membangun berdirinya rumah kami,” ucapnya penuh haru.

Terkait Droping material, Kepala Desa Purwogondo, Chandra Kristiawan sudah berkoordinasi dengan pihak Supplier agar tepat waktu. “Setiap hari kami selalu berkeliling untuk tahu kebutuhan material di setiap titik rumah, agar tidak terjadi keterlambatan,” jelasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.