Potret Kedekatan Warga dengan Satgas TMMD

0
28
Gambar : Potret Kedekatan Warga dengan Satgas TMMD, Kendal (13/10/2023).

TNews, KENDAL – Kedekatan antara satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal dengan masyatakat Dusun Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal terlihat semakin kental.

Kemanunggalan itu terlihat saat satgas di lokasi pengecoran jalan, duduk dan makan bersama tanpa jarak dan pembatas. Ini menunjukan bawah hadirnya TNI di lokasi TMMD disambut baik warga.

Sertu Rustam seorang anggota satgas ia mengatakan, makan bersama saat istirahat itu digelar dengan tujuan menjaga sinergitas antara satgas dengan warga yang ada di Desa Purwogondo.

“Sinergitas ini akan terus kami rawat, kami ingin tidak ada pembatas antara satgas dan rakyat. Beginilah yang ingin dilakukan, penuh kebersamaan, rasa kekeluargaan itu harus benar-benar kita bangun,” kata Sertu Rustam, Kamis (13/10/2023).

Ia juga menambahkan, banyak dari warga sekitar bukan hanya duduk dan bercerita dengan satgas, tapi mereka juga ikut bahu-membahu bersihkan akses jalan yang telah dibuka dengan alat berat.

“Keakraban antara TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik lewat Bintara Pembina Desa (Babinsa) kini kita pererat lagi agar suasana terus hidup. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik terhadap program TMMD ke-118 ini,” katanya.

Terpisah, Rohmat juga mengatakan tidak ada alasan warga tidak berbaur dengan satgas. Karena hadir program ini merupakan suatu berkah yang patut disyukuri. Jadi sudah sepatutnya apa yang dikerjakan oleh TNI warga membantu.

“Kami sangat mengapresiasi dusun kami menjadi pilihan program TMMD ke-118 di Purwogondo. Karena kalau program seperti ini, banyak yang ingin dilaksanakan di wilayahnya tapi Kodim memilih di Desa Purwogondo. Kami akan hadir untuk membantu TNI,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.