Rasa Senang Siswa-Siswi TK Mendapat Pengalaman Baru Naik Truk Tentara

0
35
Gambar : Rasa Senang Siswa Siswi TK Mendapat Pengalaman Baru Naik Truk Tentara, Kendal (7/10/2023).

TNews, KENDAL – Dalam rangkaian kegiatan pembangunan non-fisik TMMD regular ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo adalah pelayanan perekaman foto untuk Kartu Identitas Anak (KIA) yang digelar di salah satu kelas SDN 01 Purwogondo, Sabtu (07/10/23).

Karena para siswa berasal dari sekolahan yang berbeda, Saat menjemput dan mengantar pulang ke sekolahan masing-masing, pihak Kodim 0715/Kendal menyediakan kendaraan truk untuk mengangkut para siswa tersebut.

“Kami mendatangi ke sekolahan untuk menjemput para siswa dan mengangkutnya menuju lokasi perekaman foto KIA di SDN 01 Purwogondo”, tutur Iptu Syamsul, pengemudi truk.

“Selama perjalanan kami sangat berhati-hati, karena penumpangnya masih siswa TK, demi keselamatan, selain itu juga didamping oleh beberapa guru dan anggota Koramil Boja,” imbuhnya.

Regina, Salah satu guru pembimbing dari TK Pamardisiwi 1 Desa Purwogondo menjelaskan bahwa anak-anak asuhnya sangat antusias dan semangat saat naik truk tentara.

“Ini merupakan pengalaman mereka pertama kali menaiki truk tentara, mereka sangat senang dan semangat,” jelasnya.

“Selama perjalanan, kami harus memberikan pengawasan ekstra, karena namanya anak-anak, belum bisa mengontrol diri, kadang mereka ingin berdiri saat truk berjalan, maka perlu kami awasi, jangan sampai terjatuh atau kejadian tak diinginkan lainnya,” imbuhnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.