Sasaran Fisik Pos Kamling TMMD Kodim Kendal Hampir Selesai

0
43
Gambar : Sasaran Fisik Pos Kamling TMMD Kodim Kendal Hampir Selesai, Kendal (13/10/2023).

TNews, TMMD – Menjelang penutupan TMMD ke-118, Kodim 0715/Kendal, 2 Pos Keamanan Lingkungan (Pos) Kamling yang berlokasi di Dusun Ngadiwarno dan Kaligading kini pembangunannya sudah mencapai tahap Finishing, Jumat (13/10/2023).

Finishing yang dilakukan, yakni, usai pemasangan atap baja ringan, pemasangan keramik kemudian dilanjutkan pengecatan serta perapian lingkungan sekitar.

Pos kamling merupakan salah satu fasilitas yang terdapat dalam lingkungan masyarakat dan bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Pembangunan pos kamling yang dilakukan oleh Kodim 0715/Kendal melalui sasaran fisik Program TMMD ke-118 merupakan bentuk kepedulian terhadap keamanan masyarakat Desa Purwogondo.

Dan SSK Lettu Inf Endri mengatakan, Kamtibmas sangat berpengaruh terhadap kenyamanan warga, sehingga kepedulian kami membangun pos kamling ini diharapkan mampu mewujudkan situasi yang kondusif di Desa Purwogondo.

“Selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, pos kamling tempat untuk sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lain setelah dalam keseharian disibukkan dengan aktivitas masing-masing,” katanya.

Dan SSK berharap masyarakat lebih aktif lagi dengan pembangunan pos kamling yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal.

“Kami berharap, setelah pembenahan pos kamling selesai agar warga masyarakat dapat menjaga dengan baik serta memanfaatkan pos kamling tersebut dengan maksimal jangan hanya sebagai pajangan, namun harus betul-betul digunakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan,” tegas Dan SSK.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.