Satgas TMMD Gelorakan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

0
47
Gambar : Satgas TMMD Gelorakan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kendal.

TNews, KENDAL – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara. Kegiatan non-fisik ini menjadi bagian dari pelaksanaan TMMD yang memiliki sasaran warga desa seputaran Desa Purwogondo kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Salamsari Kecamatan Boja.

Selain sasaran fisik dilakukan di Desa Purwogondo Satgas TMMD juga memberikan kegiatan non-fisik tentang penyuluhan adalah warga Desa Salamsari dan sekitarnya yang merupakan desa bersebalahan dengan Desa Purwogondo.

Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan, penyuluhan dalam kegiatan non-fisik TMMD ini difokuskan pada materi cinta tanah air, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, maka diharapkan kehidupan masyarakat Kecamatan Boja akan selalu damai, aman, nyaman dan tentram serta jauh dari ancaman konflik dalam kehidupan bermasyarakat.” terangnya.

“Selain untuk memupuk jiwa cinta tanah air, di dalam materi pembekalan ini juga kita tekankan pada pendidikan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan disiplin etika dan budi pekerti,” imbuhnya.

Kepala Desa Salamsari, Kami, berharap bahwa dengan penyuluhan wawasan kebangsaan diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada warganya.

“Juga dengan wawasan kebangsaan kerukunan warga dapat tercipta, karena keberagaman ide pikiran dan pendapat dapat disadari oleh semua pihak, dan tetap saling menerima perbedaan tersebut,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.