Talud Sepanjang 200 Meter Juga Menjadi Sasaran Fisik TMMD Purwogondo

0
51
Gambar : Talud Sepanjang 200 Meter Juga Menjadi Sasaran Fisik TMMD Purwogondo, (25/9/2023).

TNews, KENDAL – TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal, yang digelar di Desa Purwogondo Kecamatan Boja selain mengerjakan sasaran fisik jalan sepanjang 1200 meter juga mengerjakan pembangunan 200 meter talud jalan di desa tersebut, yang ditargetkan akan selesai sebelum penutupan TMMD.

Dijelaskan Pasi Ter Kodim 0716/Kendal Kapten Inf Sudirman bahwa pembuatan talud tersebut nantinya bertujuan untuk menunjang pembangunan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari agar tidak longsor.

“Untuk jalannya memang tidak dibangun sebagai sasaran TMMD, tapi pembangunan dipilih di lokasi ini karena di sebelah jalan merupakan tebing, yang memungkinkan terjadinya longsor, harapannya jika sudah dibangun talud konstruksi jalan akan lebih kuat dan awet, dan memperlancar transportasi,” terangnya, Senin (25/09/23).

“Mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Purwogondo Chandra Kristawan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam kegiatan TMMD ke-118 di desanya tersebut.

“Tentunya masyarakat menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini, sama seperti pembangunan jalan dan RTLH, di lokasi pembangunan talud pun kami gilir secara bergantian,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.