Tanpa Kenal Lelah Babinsa Purwogondo, Ikut Kerja di Pembangunan Pos Kamling

0
27
Gambar : Tanpa Kenal Lelah Babinsa Purwogondo, Ikut Kerja di Pembangunan Pos Kamling, Kendal (14/10/2023).

TNews, KENDAL – Tugas Babinsa Purwogondo yang desa binaanya menjadi lokasi TMMD regular tidaklah ringan, bukan karena banyak pasukan anggota satgas lantas babinsa diam diri saja, Pelda M Toha, anggota Koramil 13/Boja terbukti ikut aktif dalam setiap kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD.

“Sebagai babinsa kalau sudah main di TMMD, tugasnya tidak hanya ganda, melainkan malah multi. Sosialisasi harus terlibat, mengkondisikan warga untuk ikut kerja bakti wajib. Termasuk kerja fisik juga Saya lakukan, seperti hari ini Saya ikut pengerjaan Finishing pos kamling,” papar Pelda M Toha, Sabtu (14/10/23).

“Alhamdulillah, pengecoran jalan sudah Finish, tinggal menunggu kering, nanti pas diresmikan jalan sudah bisa dilalui kendaraan, tinggal Finishing di beberapa rehab RTLH dengan pos kamling, jadi kami ikut guna memastikan semua rampung tepat waktu,” tutur Pelda M Toha.

Lettu Arh Gunanjar, Danton Arhanud 15/DBY yang tergabung dalam pengerjaan pos kamling mengatakan bahwa pengerjaan sasaran fisik TMMD tinggal yang ringan-ringan.

“Untuk pasukan tidak dikerahkan semua, digilir tapi pengerjaan tetap jalan terus, bersama warga dengan didampingi babinsa,” ujarnya.

“Sisanya juga ada kegiatan untuk mengunjungi sekolah-sekolah, dengan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa, juga memberikan pelatihan PBB untuk siswa SD,” imbuhnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.