TMMD Sengkuyung Kodim Kendal Bangun Jalan Pertanian di Desa Kediten

0
59
Gambar : Bupati Kendal Dico Ganundito, B.sc resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll tahun 2023 Kodim 0715/Kendal di lapangan Desa Kediten Kecamatan Plantungan yang menjadi lokasi pengerjaan sasaran TMMD kali ini, Rabu (12/07/23).

TNews, KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganundito, B.sc resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll tahun 2023 Kodim 0715/Kendal di lapangan Desa Kediten Kecamatan Plantungan yang menjadi lokasi pengerjaan sasaran TMMD kali ini, Rabu (12/07/23).

Dico Ganundito, B,sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran kodim 0715/Kendal yang sudah mempersiapkan kegiatan TMMD Sengkuyung 2023. “Mudah-mudahan hasil TMMD dapat memberikan manfaat dan berkah kepada masyarakat Desa Kediten khususnya”, harapnya.

Target utama TMMD Sengkuyung adalah pembangunan infrastruktur di daerah terpencil dan membutuhkan infrastruktur yang memadai, demi lancarnya akses ekonomi, dan juga pendidikan, ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita pikirkan agar pembangunan bisa selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan”, pungkasnya.

Dandim 0715/Kendal Letkol inf Jenry Polii, S.sos menjelaskan bahwa alasan dipilihnya lokasi di Desa Kediten adalah bahwa masyarakat sangat membutuhkan akses yang memadai untuk kepentingan ekonomi yang ada di desa tersebut. “Harapannya dengan akses jalan yang memadai warga akan dipermudah dalam transportasi hasil pertanian sehingga mampu menunjang kesejahteraan dan meningkatnya perekonomian masyarakat”, harapnya.

Dandim Kendal menambahkan bahwa sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 800 x 2,5 meter yang pengerjaannya dilaksanakan oleh anggota TNI bersama masyarakat setempat selama sebulan kedepan. “Juga akan diadakan kegiatan non-fisik berupa, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya narkoba, dan penyuluhan kesehatan kepada warga Desa Kediten”, terangnya.

Sementara Sugeng salah satu warga Desa Kediten, mengatakan bahwa jalan tersebut dulunya adalah jalan setapak yang digunakan. Warga untuk mengangkut hasil pertanian. “Tentu warga Kediten sangat senang dengan pembangunan jalan ini, dulu pernah dibangun warga dengan batu makadam, sekarang melalui TMMD Alhamdulillah di cor beton, sehingga memudahkan warga untuk transportasi hasil pertanian,” katanya.

Kami warga Kediten sangat antusias dan semangat dalam proses pengerjaanya bersama TNI, sekali lagi terima kasih kepada kodim dan pemkab Kendal yang sudah membangun jalan untuk warga Kediten”, pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.