Tugas di TMMD, Putra Asli Papua Ini Mendapat Pengalaman Baru

0
57
Gambar : Tugas di TMMD, Putra Asli Papua Ini Mendapat Pengalaman Baru, Kendal (6/10/2023).

TNews, KENDAL – Bagi Pratu Domingus tergabung menjadi Anggota Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, merupakan berkah tersendiri. Pasalnya dengan tugas itu dirinya akan bisa menjalin persaudaraan dengan banyak warga desa sasaran TMMD.

“Ini menjadi pengalamam tersendiri bagi Saya, karena dengan tergabung di Satgas TMMD Saya mendapat pengalamam tersendiri, jadi bisa mengenal warga Desa Purwogondo, bisa bekerja bersama, dan bergaul serta menambah teman khususnya warga desa sini,” tuturnya saat di lokasi rehab RTLH salah satu warga, Jumat (06/10/23).

“Saya asli Merauke Papua, tentu berbeda dari segi budaya maupun kehidupan sehari-hari, dari sini Saya belajar dan pengalaman hidup di pedesaan Jawa, tapi ada kesamaan di Papua dengan di sini, yaitu gotong-royong, di kampong kami sana juga ada gotong-royong seperti ini, dan itu bisa Saya lihat saat TMMD,” imbuhnya.

Ahmad Muksin, Salah satu warga yang ikut TMMD mengacungi jempol kepada segenap anggota Satgas TNI karena semangat dan kerja keras mereka.

“Mantap, rata-rata yang bekerja di sini masih muda, fisiknya masih kuat, apalagi mereka tentara tentunya secara fisik mereka sangat terlatih, tak hanya untuk tugas tempur, kemampuan fisik mereka pun berguna di pengerjaan sasaran fisik TMMD ini,” aku Muksin.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.