Usia Tua Bukan Jadi Penghalang untuk Ikut serta dalam Kegiatan TMMD

0
16
Gambar : Usia Tua Bukan Jadi Penghalang untuk Ikut serta dalam Kegiatan TMMD, Kendal (4/10/2023).

TNews, KENDAL – Usia yang semakin menua akan identik dengan semakin lemahnya fisik dan daya tahan tubuh yang menurun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi kakek Sujiwo (63) warga Ngadiwarno, Purwogondo, Boja Kabupaten Kendal yang masih tampak sehat dan bugar.

Hal itu terlihat pada saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal ketika ikut dalam pembangunan jalan. Rabu (04/10/23).

Sujiiwo mengatakan, dirinya sudah biasa kerja keras ikut suatu proyek bangunan. Hal tersebut menurutnya secara tidak langsung membuat fisiknya masih prima sehingga bisa ikut andil dalam kegiatan TMMD reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal.

“Saya merasa sangat senang dengan kegiatan semacam ini. Budaya gotong-royong dan kebersamaan yang sudah mulai hilang, dengan adanya kegiatan TMMD, kini sudah terlihat lagi,” kata mbah Jiwo.

Mbah Jiwo juga mempunyai harapan dengan keikutsertaannya dalam kegiatan TMMD Kodim Kendal ini akan memberi contoh kepada generasi muda agar mau bergerak bersosialisasi membantu warga masyarakat.

Dia merasa prihatin dengan kebiasaan anak muda sekarang yang cenderung lebih banyak pegang HP di rumah daripada keluar rumah untuk bersosialisasi dengan lingkungan.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.